Home » , , , , , » Modifikasi Suzuki FU-150 (Purwokerto): Robot Keberatan Bodi..!

Modifikasi Suzuki FU-150 (Purwokerto): Robot Keberatan Bodi..!

Written By Unknown on Senin, 01 September 2014 | 19.05




Biasanya Suzuki FU di modifikasi mesinnya untuk kencang-kencangan. Kini dibikin lebih kencang lagi lewat bodi, hehe. Tampangnya sih kencang bangat, tapi itu hanya pura-pura. Ya kan meniru robot kayak pilem transformers, kan kencang tuh. Robot berbentuk motor alias motor bertampang robot.

Bahannya dari Satria FU-150 keluaran 2002. Pemiliknya Padang Pradipta asal Perumnas Mulyasari, Majenang, Cilacap (Jateng). “Memainkan bodi dan tangki dam kaki-kaki. Tangki bahan bakar dari potongan-potongan pelat 0.9 mm. Kuncinya pada pengelasan sembari meniru desain robot,” beber Suswanto sang mofikator dari Billy Custom, Purwokerto.

Tangki dibuat layaknya leher dan bahu sang robot. Maka tangkinya di pindah di depan yang diletakan pada tulang underbonoe di bawah komstir. Muncul juga shroud atau sayap pada tangki seperti tangan robot. Untuk ukuran wadah bensin itu cukup besar sekaligus buat dudukan lampu sein. 

Cover lampu menumpuk dengan dudukan cover setang. Bagian ini memang dibuat begitu agar setangnya ngumpet. Hasil keseluruhan sih macam sreetfighter (SF). Apalagi dengan kaki-kaki besar yang diwadahi dari lengan ayun. Lengannya buatan sendiri yang juga dari pelat. Pokoknya pelatnya tebal untuk kaki robot. Hebatnya, lengannya model tunggal yang ada pada moge.

Rangka kotaknya pun dilapisi ulang dan sebagian diganti agar berotot. “Bagian ini untuk mengkamuflasekan sasis bawah tangki karena sedikit kurang besar. Penampilangnya harus seimbang dengan kepala robot (bodi depan dan tangki),” jelas sang builder yang sengaja bikin konsep khas kota mendoan (Purwokerto). 

Nah begitulah robot yang tampangnya kencang, tapi belum tentu larinya bisa macam angin. Kan keberatan bodi bro. Yang dikejar penampilannya. Bedalah bila robot benaran, pasti kencang larinya. “Sebut saja robot bebek, mas,” bangga Padang dari hasil modifikasi nya.

0 komentar:

Posting Komentar